Yuk Kenali Program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah), Bulan Agustus Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Tenggarang memulai pelaksanaan BIAS di SDN Tenggarang 1, 2 dan 3

BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) merupakan Program Kesehatan secara nasional meliputi pemberian imunisasi pada anak sekolah tingkat dasar dilaksanakan di seluruh Indonesia pada bulan agustus dan november setiap tahunnya.

BIAS dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD), Madrasa Ibtidaiyah (MI) dan SLB (Sekolah Luar Biasa). Sasaran pelaksanaan BIAS adalah anak usia sekolah kelas 1,2,5 dan 6. Bagi sasaran yang tidak sekolah, imunisasi dapat dilaksanakan di puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Pelaksanaan BIAS di wilayah kerja Puskesmas Tenggarang dimulai pada hari Senin tanggal 05 Agustus 2024, pukul 08.00 di SDN 02 Tenggarang, dilanjutkan SDN 03 Tenggarang dan terakhir di SDN 01 Tenggarang. Dan pelaksanaan BIAS ini akan terus berlanjut hingga akhir bulan November tahun 2024. Imunisasi yang di dapat yaitu imunisasi MR dan DT bagi siswa-siswi kelas 1 dan imunisasi Td bagi siswa-siswi kelas 2 dan 5, imunisasi HPV bagi siswi kelas 5 dan 6. Pihak sekolah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan  BIAS sehingga dapat berjalan dengan lancar dan semua sasaran mendapatkan imunisasi. "Kami atas nama lembaga SDN Tenggarang sangat berterima kasih atas pelaksanaan program BIAS. Kerja sama aktif antara lembaga dan puskesmas sangat kami butuhkan demi kesehatan khususnya peserta didik." ucap Kepala Sekolah SDN Tenggarang 01, Ibu Tri Wahyuni Rahayu, S.Pd yang sangat mendukung pelaksanaan BIAS. 

                                                                                          Pelaksanaan Bias di SDN 01 Tenggarang

                                                                                           Pelaksanaan Bias di SDN 02 Tenggarang

                                                                                       

                                                                             Pelaksanaan Bias di SDN 03 Tenggarang

Share Berita Ini